Jumat 18 Sep 2015 23:47 WIB

Citra Pendidikan Islam Harus Ditingkatkan

Madrasah
Foto: Nonang MR/Republika
Madrasah

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Pakar komunikasi publik Dr Santi Isnaini MM menilai citra lembaga pendidikan dan perguruan tinggi Islam harus ditingkatkan, karena lembaga pendidikan ibarat penyedia produk atau jasa.

"Ini penting sebagai bagian dari dinamisasi kampus yang mempunyai daya saing tinggi di era sekarang," katanya dalam seminar nasional yang digelar kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan, Jumat.

Dalam seminar nasional bertema "Strategi Penguatan Institusi Kampus Melalui Public Relation" itu, dosen Komunikasi pada Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Airlangga Surabaya itu mengatakan sebagai penyedia jasa, tentu masyarakat menginginkan produk yang baik, pelayanan yang cepat, ramah, terbuka, aman, nyaman dan berkualitas, tepat waktu seiring dengan biaya yang dikeluarkan.

Oleh karena itu semua komponen kampus harus bersatu dan bekerja sama dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap penggunanya.

"Baik itu pejabat struktural, dosen dan karyawan," katanya dalam keterangan resmi panitia seminar yang diterima Antara di Pamekasan.

Menurut dia, harus diingat bahwa kampus ada, karena masyarakat. Hal itu berarti, posisi kampus sangat berarti karena masyarakat menghargai dan mempercayai.

"Jangan sampai, institusi kampus terlambat dalam mengatisipasi perubahan yang berkembang dengan pesat," katanya.

STAIN Pamekasan sebagai institusi kampus negeri di Pulau Madura, harus cepat meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia para pembuat kebijakan, dosen dan karyawannya agar citra lembaga baik di mata masyarakat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement