Kamis 17 Sep 2015 20:04 WIB

Muhammadiyah: Kedepankan Toleransi dalam Perbedaan Idul Adha

Rep: Yulianingsih/ Red: Agung Sasongko
Muhammadiyah
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Muhammadiyah

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah meminta kepada seluruh warga persyarikatan tersebut untuk mengedepankan toleransi dan ukhuwah Islamiyah menyambut datangnya Idul Adha atau Lebaran Kurban. PP Muhammadiyah sendiri telah resmi mengumumkan jika Idul Adha 1436 Hijriah  atau 2015 Masehi jatuh pada, Rabu (23/9) mendatang.

Imbauan PP Muhammadiyah kepada seluruh warga persyarikatan ini termuat dalam Maklumat PP Muhammadiyah PP Muhammadiyah no 02/MLM/1.0/E/2015. Maklumat yang dikirim ke seluruh pimpinan wilayah, daerah, cabang dan ranting ini ditandatangani langsung oleh Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Sekretaris Umum Abdul Mu'ti, Kamis (17/9).

PP Muhammadiyah juga menghimbau warganya tetap menjaga ketertiban dan berkoordinasi dengan pihak berwenang dalam pelaksanaan Idul Adha.

Dalam rilis maklumat yang dikirim ke ROL, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan, berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal yang dilakukan Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah, maka ditetapkan bahwa tanggal 1 Zulhijjah1436 H jatuh pada Senin (14/9).

"Dengan begitu Hari Arafah (9 Zulhijjah) jatuh pada, Selasa (22/9) dan Idul Adha (10 Zulhijjah) jatuh pada Rabu (23/9)," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement