Selasa 08 Sep 2015 20:17 WIB

Pesantren Mualaf Tuan Rumah Pembekalan Mahasiswa Al-Azhar Mesir

Pesantren mualaf Annaba Center Indonesia
Foto: ROL
Pesantren mualaf Annaba Center Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komite Pendidikan Luar Negeri (KPLN) Jakarta baru saja memberikan pembekalan kepada calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus perguruan tinggi Al-Azhar, Kairo, Mesir. Lembaga ini bekerja sama dengan Pesantren Pembinaan Mualaf Yayasan Annaba Center Indonesia dalam menyelenggarakan pembekalan tersebut.

Kegiatan ini berlangsung sejak hari Rabu, 2 September 2015- 5 September 2015, yang diikuti 32 calon mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah, seperti Pekan Baru, Solo, dan Jakarta. Annaba Center sebagai pesantren yang secara khusus membina para mualaf menerima dengan tangan terbuka ketika salah seorang pengurus KPLN mengajukan permohonan untuk penggunaan fasilitas pesantren Annaba Center sebagai sarana pembekalan calon mahasiswa.

Pimpinan pesantren, KH. Syamsul Arifin Nababan menuturkan bahwa Annaba Center akan mendukung program-program yang memajukan bagi umat Muslim, tidak hanya sebatas pembinaan bagi para mualaf, melainkan juga bagi umat Muslim secara umum.

“Kami akan mendukung seluruh program yang bertujuan untuk memajukan umat Muslim. Setiap saat apabila KPLN membutuhkan Annaba sebagai mitra untuk mendukung kemajuan umat, insyaAllah kami siap! Khususnya untuk program pembekalan calon mahasiswa, kami dari pengurus juga turut senang dan bangga melihat adik-adik semua akan berjuang menuntut ilmu, berjihad demi kemajuan umat Islam dan ini tentunya akan menjadi sebuah motivasi tersendiri bagi kami dan para santri muallaf agar lebih semangat lagi dalam menuntut ilmu seperti kalian.”, tutup kiai.

Selaku penanggung jawab kegiatan, ustadz Umar dari KPLN mengucapkan ribuan terima kasih atas kesediaan Annaba Center membantu program ini. Lebih lagi kepada pimpinan pesantren KH. Syamsul Arifin Nababan dan ustadz Ozi Setiadi yang selalu membantu demi suksesnya kegiatan pembekalan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Annaba Center, pak Kiai dan ustadz Ozi yang telah membantu jalannya kegiatan pembekalan ini. Tentunya kami tidak dapat membalasnya, semoga Allah Swt. membalas kebaikan pak Kiai dan ustadz dengan yang lebih baik lagi, amin yaa rabbal ‘alamin.”

Pada akhir kegiatan, melepas keberangkatan para calon mahasiswa menuju bandara, KH. Syamsul Arifin Nababan memberikan sambutan sekaligus motivasi bagi mereka.  Sambutan yang membakar semangat itu menjadikan seluruh peserta dan yang mendengarkan pidato pak kiai meneriakkan kalimat takbir, Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar. Tepat pada pukul 10.00 WIB para calon mahasiswa tersebut diberangkatkan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement