Selasa 08 Sep 2015 13:14 WIB

Jaga Persatuan, FOZ Usul Bagikan Hewan Kurban di Tolikara

Rep: c 27/ Red: Indah Wulandari
Jual hewan kurban
Foto: Republika/Musiron
Jual hewan kurban

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Forum Zakat (FOZ) mengharapkan warga Muslim di Tolikara dapat menjalankan Idul Adha dengan damai dan aman. Sebagai upaya mendukung suasana yang nyaman untuk berlangsungnya Idul Adha, FOZ akan membagikan hewan kurban untuk warga Tolikara.

“Kami anjurkan anggota Forum Zakat, sebagian menyalurkan kurbannya di Tolikara,” kata Sekjen FOZ M Sabeth Abilawa, Selasa (8/9).

FOZ berharap, Idul Adha dimanfaatkan sebagai salah satu even untuk menjalin dan memupuk kebersamaan, resolusi konflik, dan kedamaian di bumi Tolikara. "Bahkan, jika diperbolehkan oleh aparat keamanan, kita ingin adakan bakar batu,"ujar Sekretaris Eksekutif FOZ Amin Sudarsono, Selasa (8/9).

Ia menjelaskan bahwa bakar batu merupakan tradisi mengolah daging babi yang dilakukan masyarakat Papua untuk perayaan. Hanya saja, pada proses bakar batu ini menggunakan daging sapi atau daging kambing.

Menurut Amin, tradisi bakar batu dicanangkan merupakan salah satu cara alternative agar masyarakat Tolikara dapat merasakan perayaan Idul Adha bersama-sama. Ia meyakini, hal ini akan menimbulkan suasana yang damai dan nyaman sesuai yang diharapkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement