Selasa 25 Aug 2015 06:38 WIB
Adab Hubungan Intim

Ini Waktu Terbaik Berhubungan Suami-Istri

Ilustrasi pasangan suami istri
Foto: EPA/Sebastian Silva
Ilustrasi pasangan suami istri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rasa nyaman menjadi salah satu syarat utama bagi pasangan suami-istri untuk berhubungan intim. Karena itu, apabila ditanya apa waktu terbaik berhubungan suami-istri maka waktu dimana rasa nyaman dimiliki pasangan.

Direktur Program di Pusat Studi Al-Qur'an, Dr. Mukhlis Hanafi menjelaskan, setiap pasangan suami istri, biasanya memiliki waktu tersendiri atau bahkan waktu-waktu favorit yang mereka tetapkan untuk melakukan hubungan intim.

"Dalam Alquran, seorang suami memang diperbolehkan untuk mendatangi kapan saja ia mau. Karena seorang istri diibaratkan sebagai ladang seorang suami. Sehingga, tidak salah kalau seorang suami bisa kapan saja mendatangi seorang istri untuk melakukan hubungan intim, selama masih memperhatikan norma yang ada," kata dia belum lama ini.

Terkait anggapan melakukan hubungan suami istri di malam Jum'at adalah sunnah Rasul, Muchlis menegaskan kalau hal tersebut adalah mitos belaka dan tidak ada kejelasan asalnya. "Bisa dilakukan kapan saja, yang penting ada kenyamanan pada pasangan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement