Senin 24 Aug 2015 10:43 WIB

Akustik 10 Masjid Jami' Diperbaiki Berkat Instruksi Langsung JK

Jusuf Kalla
Foto: Republika
Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID,‎ JAKARTA -- Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla menginstruksikan perbaikan akustik di 10 masjid jami’ atau masjid besar.

“Hingga saat ini, sudah ada 10 masjid yang akustiknya kami benahi,” tutur Staf Teknisi Akustik Masjid PP DMI Aziz Muslim, akhir pekan lalu dilansir dari dmi.or.id.

Kesepuluh masjid itu, yakni Masjid Amaliah di Ciawi, Bogor, Masjid Al-Azhar di Pondok Kopi, Jakarta, Masjid Al-Barkah di Jeruk Purut, Jakarta, Masjid Raya Al-Akbar di Surabaya, Jawa Timur, Masjid Raya Darussalam, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Masjid Raya As-Sa’adah, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Masjid Raya Al-Falah, Ambon, Maluku.

Masjid-masjid lainnya, lanjut Aziz, ialah Masjid Sunan Ampel, Surabaya, Masjid Agung Lamomgan, Jawa Timur, dan Masjid El Syifa di Jakarta Selatan, Jakarta.

Sebelumnya, sebanyak 11.521 masjid telah diperbaiki sound system-nya oleh DMI hingga akhir Juli 2015 ini. Masjid-masjid itu tersebar di Pulau Jawa, Bali dan satu masjid di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Tepatnya di Provinsi Banten, Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng), Jawa Timur (Jatim), Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, dan Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta, Bali dan Kepri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement