Jumat 21 Aug 2015 22:20 WIB

Ini Delapan Tokoh Inspiratif Dompet Dhuafa Award

Rep: c16/ Red: Agung Sasongko
Dompet Dhuafa
Foto: mgrol25
Dompet Dhuafa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Delapan tokoh inspiratif menerima Dompet Dhuafa Award 2015. Kedelapan tokoh ini dinilai memiliki dedikasi tinggi dalam melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat marginal.

Hasil kerja pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh para pemenang Dompet Dhuafa Award 2015 ini telah memiliki dampak nyata dan signifikan terhadap kemajuan masyarakat dan bangsa," kata Presiden Direktur Dompet Dhuafa, Ahmad Juwaini, Jumat (21/8).

Para penerima penghargaan Dompet Dhuafa Award 2015 dengan tema "Bersama, Berkarya, Berdaya: Inspirasi Indonesia" tersebut yaitu Umi Anis untuk kategori ekonomi, Habib Nadjar Buduha untuk kategori lingkungan, Hasanudin untuk kategori pendidikan, Zaidul Akbar untuk kategori kesehatan, Tengku Usaman Abdullah untuk kategori kemanusiaan.

Selanjutnya, Hijabers Community untuk kategori dakwah, Ricky Elson untuk kategori sains dan teknologi, dan Ferrasta Soebardi alias Pepeng untuk Lifetime Achievement. Selain itu, Dompet Dhuafa juga memberikan penghargaan kepada media yang memberi inspirasi dan edukasi bagi masyarakat yakni program animasi Adit Sapo Jarwo di MNC TV.

Juawini menjelaskan, Dompet Dhuafa Award merupakan bagian dari rangkaian milad Dompet Dhuafa untuk mengajak publik memberikan apresisasi dan penghargaan terhadap orang-orang yang memiliki kepedulian kepada pemberdayaan dan kemandirian di masyarakat.

Ajang ini bertujuan untuk meningkatkan perhatian publik bahwa siapapun memiliki peran penting dalam pemberdayaan diberbagai bidang. Selain mendapatkan penghargaan, para tokoh penerima Dompet Dhuafa Award 2015 juga menerima bantuan dana untuk mendukung keberlangsungan aktivitas pemberdayaan mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement