Selasa 18 Aug 2015 06:14 WIB

Muslim California Gelar Festival Makanan Halal

Rep: c 27/ Red: Indah Wulandari
Muslim California.
Foto: youtube
Muslim California.

REPUBLIKA.CO.ID,ROWLAND HEIGHTS -- Upaya untuk mengenalkan budaya dan keanekaragaman yang dimiliki Islam ke seluruh masyarakat bisa dengan kegiatan apa pun, termasuk membuat sebuah festival makanan halal.

Sekelompok pemuda Muslim mengadakan acara tahunan untuk mempersatukan kaum Muslim dan non-Muslim.

Makanan merupakan daya tarik yang tidak bisa dihindari oleh siapa pun. Setiap manusia pasti memerlukan kebutuhan pokok ini.

"Kami berharap untuk menarik semua masyarakat," ujar Sami Sahab salah satu penyelenggara acara kepada CentralJersy.com, Selasa (18/8).

Festival yang diadakan di Rowland Park ini merupakan acara yang sudah dilaksanakan selama empat tahun oleh Muslim Youth Community Centre. Acar ini menarik vendor yang berasal dari Central Jersey, New York, bahkan hingga Ohio.

Banyak pengunjung yang hadir dalam festival ini, mulai dari keluarga Muslim yang berasal dari berbagai dunia, hingga warga non-Muslim yang ingin menjelajahi wisata kuliner baru.

Salah satu vendor Crescent Food, sebuah perusahaan yang menjual daging halal juga membuat stand dan memberikan informasi dalam festival tersebut.

Perusahaan ini sudah memiliki pelanggan tetap di toko Walmart di beberapa negara bagian pertengahan Atlantik, serta bagian pusat Jersey, East Brunswick, Flemington, Freehold, dan Phillipsburg.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement