Ahad 16 Aug 2015 16:57 WIB

Cetak Kader Muslim Penjaga Keutuhan NKRI

Rep: c16/ Red: Agung Sasongko
 Masa dari sejumlah ormas Islam menggelar parade tauhid Indonesia saat melintas di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Ahad (16/8).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Masa dari sejumlah ormas Islam menggelar parade tauhid Indonesia saat melintas di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Ahad (16/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka mensyukuri nikmat kemerdekaan Indonesia ke-70, sejumlah tokoh dan cendekiawan Muslim Indonesia bersepakat mengadakan Parade Tauhid Indonesia (PTI) di Jakarta.

Melalui parade ini, Ketua Ikatan Ulama dan Da'i Asia Tenggara Muhammad Zaitun Rasmin mengatakan, tokoh-tokoh Islam seharusnya dapat memberikan pencerahan termasuk menanamkan nasionalisme yang benar kepada umat Muslim di Indonesia.

“Tokoh-tokoh Islam harus dapat  mencetak kader-kader Muslim yang baik dan cerdas sehingga bisa mengurus negeri ini,” ujar Ustaz Zaitun, Ahad (16/8).

Ustaz Zaitun juga berharap tokoh-tokoh Islam ini dapat menjadi penentu arah Negara Kedaulatan Republik Indonesia (NKRI). Menurutnya, umat Islamlah yang sebenarnya paling berpotensi dalam menjaga kesatuan NKRI.

Dia menyayangkan secara sistematis selama bertahun-tahun seolah-olah umat Islam dijauhkan dari citra itu. Kaum Muslim justru diposisikan sebagai oposisi terhadap NKRI.

Untuk itu, melalui ajang ini, kaum muslimin diharapkan berada pada barisan paling depan untuk memaknai kemerdekaan Indonesia. Dengan segala proses yang telah dialami kaum muslimin harus bersyukur atas kemerdekaan dan mengisinya dengan baik.

“Jangan kaum Muslimin ini yang seolah-olah jauh dari kemerdekaan,” papar Ustaz Zaitun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement