Ahad 16 Aug 2015 15:58 WIB

Diumumkan Lewat Medsos, Parade Tauhid Datangkan 200 Ribu Peserta

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Agung Sasongko
Massa dari sejumlah ormas Islam menggelar parade tauhid Indonesia saat melintas di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Ahad (16/8).   (Republika/Agung Supriyanto)
Massa dari sejumlah ormas Islam menggelar parade tauhid Indonesia saat melintas di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Ahad (16/8). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jubir Parade Tauhid Indonesia Hanny Kristianto mengatakan, panitia tak menyangka kalau Parade Tauhid pesertanya akan membludak sampai 200 ribu orang. Mereka yang hadir tak hanya datang dari Jakarta dan sekitarnya tapi dari seluruh tanah air.

"Peserta Parade Tauhid ini berasal dari Papua, Ambon, Manado,  Jawa, Palembang, Batam, Samarinda. Mereka rela bepergian jauh demi memeriahkan parade ini," kata Hanny, Ahad, (16/8). Padahal, ujar dia, Parade Tauhid ini hanya diumumkan pelaksanaannya lewat media sosial. Ternyata responnya sungguh luar biasa.

Peserta parade ada yang datang dengan naik pesawat, kapal, kereta, bus, juga ramai-ramai menyewa mobil. Mereka rela tidur di masjid untuk menunggu parade. "Ini menunjukkan kalau semangat mereka sangat tinggi untuk memperkuat persatuan sesama Muslim. Ini juga bukti cinta mereka kepada saudara sesama Muslim," kata Hanny.

Mereka rela mengorbankan energi dan biaya untuk mengikuti parade ini. Bahkan mereka siap mengorbankan nyawa sebagai bukti cinta sesama Muslim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement