Ahad 16 Aug 2015 10:57 WIB
Parade Tauhid

Parade Tauhid Indonesia Perkuat Persatuan Umat Islam

Rep: c33/ Red: Agung Sasongko
Parade Tauhid Indonesia 2015
Foto: Mualaf Center Indonesia
Parade Tauhid Indonesia 2015

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Parade tauhid Indonesia (PTI) dihadiri ratusan ribu umat Islam. Acara yang diselenggarakan pada Ahad, (16/8) bertujuan menjalin persaudaraan sesama umat Muslim.

Juru bicara PTI Hany Kristianto mengatakan, praktik Islam di Indonesia dibagi ke dalam sejumlah organisasi. Namun lewat acara kali ini ia berharap bisa mempersatukan berbagai organisasi Islam."Kita biasanya saling belum kenal antar anggota organisasi Islam, nah di ajang inilah kita bisa saling kenal," katanya.

Salah satu peserta parade, Rahmat mengaku senang dengan kegiatan ini karena bisa bertemu dengan berbagai orang dari organisasi berbeda. Pria yang mengaku tergabung dalam organisasi islam Muhammadiyah itu mengatakan acara seperti ini seharusnya terus dilakukan.

"Iya saya senang ikut acara ini karena bisa ketemu umat Islam dari organisasi yang berbeda-beda, jadi kita bisa perluas jaringan gitu," ujarnya.

Senada dengan Rahmat, Fauzan yang mengaku datang sejak pukul enam pagi merasa ukhuwah Islamiyah memang perlu terus dilakuakn. Apalagi setelah perisitwa tolikara lalu, ia percaya umat Islam perlu menggalang kebersamaan."Saya datang dari pagi sekali kesini ingin ikut parade bersama saudara muslim juga," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement