Sabtu 15 Aug 2015 18:21 WIB

Din Temui Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutan

Rep: c25/ Red: Damanhuri Zuhri
Din Syamsuddin
Din Syamsuddin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Prof Dr Din Syamsudin, menebar cukup banyak pujian kepada Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Siti Nurbaya, Sabtu (15/8).

Sebelum berangkat ke Istanbul, Turki, untuk menghadiri deklarasi Islam terhadap perubahan iklim, Din sempat bertemu Siti Nurbaya. Ia mengaku tak menyangka, sang menteri memiliki pengetahuan yang sangat luas tentang lingkungan hidup

Tidak hanya luas, Din menuturkan, Menteri Siti memiliki pengetahuan yang mendalam, sehingga mampu memikirkan solusi akan masalah yang sedang dihadapi.

Sambil terus diselingi senyum, Din juga mengungkapkan rasa bahagianya sebagai warga negara, karena memiliki Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, yang dianggap kompeten dan memiliki visi ke depan.

Din menjelaskan, setelah mendengar penjelasan yang diberikan Menteri Siti, ia menilai sang menteri memiliki kemampuan untuk membaca dengan cermat sebuah masalah yang sedang dihadapi. Bahkan, tanpa terlihat keraguan sama sekali, Din berucap sebagai warga negara Indonesia, ia sangat bangga terhadap Menteri LHK Siti Nurbaya.

"Saya sebagai warga negara bangga punya menteri yang punya pengetahuan yang luas dan mendalam," kata Din, setelah melakukan pertemuan dengan Menteri Siti, pada Sabtu (15/8) siang.

Din mengatakan, pembahasan yang ia lakukan bersama Menteri Siti, berada pada tingkat pembahasan yang tinggi, sehingga, ia menilai sang menteri memiliki tingkat pemikiran yang tinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement