Rabu 12 Aug 2015 16:05 WIB

Ulama Asia Tenggara akan Optimalisasi Masjid di Area Minoritas Muslim

Rep: c27/ Red: Indah Wulandari
 Anggota Polres Tolikara memeriksa barang bukti perlengkapan masjid yang terlah terbakar di Polres Tolikara, Papua, Sabtu (25/7).   (Republika/Raisan Al Farisi)
Anggota Polres Tolikara memeriksa barang bukti perlengkapan masjid yang terlah terbakar di Polres Tolikara, Papua, Sabtu (25/7). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ikatan Ulama dan Dai Asia Tenggara fokus mendukung ulama dan dai di kawasan minoritas Muslim melalui optimalisasi masjid.

"Kami mendukung secara materil dan moril dalam agenda-agenda yang meningkatkan kualitas dakwah mereka," ujar Ketua Ikatan Ulama dan Dai Asia Tenggara Dr. M Zaitun Rasmin, Selasa (11/8).

Caranya, ujar Zaitun, dengan memberikan dana dan kerja sama antardai dan ulama Asia Tenggara dengan saling membantu melalui optimalisasi masjid.

Contoh pengoptimalan masjid dengan cara memberikan pemahaman-pemahaman pengelolaan serta cara berdakwah dengan baik akan membuat dai dan ulama lebih bisa diterima dengan baik dan mencerminkan wajah Islam yang ramah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement