Jumat 07 Aug 2015 20:22 WIB
Muktamar Muhammadiyah

Nasihat Buya Syafii untuk Pimpinan Muhammadiyah Terpilih

Mantan ketua umum PP Muhammadiyah Syafii Maarif.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Mantan ketua umum PP Muhammadiyah Syafii Maarif.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Organisasi Islam Muhammadiyah telah menentukan 13 pimpinan baru dalam menyongsong lima tahun ke depan. Haedar Nashir pun terpilih menjadi Ketua Umum Muhammadiyah mengantikan Din Syamsudin.

Mantan Ketua Umum Muhamamdiyah Safii Maarif menuturkan, Muhammadiyah dibawah 13 pimpinan baru ini harus segera melakukan revitalisasi. Muhammadiyah harus memperkaya ilmu dan wawasaan bukan hanya ke dalam namun dengan berani tampil keluar.

"Pertama idiologis wawasan kebangsaan harus dipertajam dan diperluas. Karen Muhammadiyah bukan hanya membuktikan bagi diri sendiri tapi membuktikan bagi bangsanya," ujar Syafii, Jumat (7/8).

Para pimpinan Muhammadiyah juga diminta untuk mempersiapkan kader yang mumpuni. Baik dalam bidang ekonomi, pendidikan atau teknologi, semua kader Muhammadiyah harus menjadi manusia terbaik. Dengan ini mereka akan mampu berbakti bagi negara melalui jalur apapun.

"Haedar paham ini, dia pasti bisa," ungkap Syafii.

Mengenai perbedaan karakter Din dan Haedar, Syafii menilai bahwa hal tersebut merupakan sesuatu yang baik. Artinya tidak ada kemonotonan dalam tubuh Muhammadiyah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement