Selasa 28 Jul 2015 16:39 WIB
Muktamar Muhammadiyah

Muhammadiyah Ajak Tokoh Bangsa Bangun Indonesia Berkemajuan

Rep: Agus Raharjo/ Red: Agung Sasongko
Logo Muhammadiyah.
Foto: Antara
Logo Muhammadiyah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Pengurus Pusat Muhammadiyah mengunjungi pimpinan partai Nasdem di kantor DPP Nasdem. Rombongan PP Muhammadiyah dipimpin oleh ketua PP Muhammadiyah Haedar Natsir dan Sekretaris Jenderal PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti. Perwakilan PP Muhammadiyah diterima langsung oleh ketua umum Nasdem, Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal Nasdem, Patrice Rio Capella.

Meskipun, kata Haedar Natsir, kunjungan ke Nasdem bukan khusus untuk partai Nasdem, melainkan silaturahim dengan tokoh bangsa, Surya Paloh yang juga pimpinan media group.  Haedar Natsir mengatakan, selain mengunjungi Surya Paloh di DPP Nasdem, rombongan Muhammadiyah juga bersilaturahim dengan Ketua Partai Perindo yang juga CEO MNC Group, Harry Tanoe.

Menurutnya, Muhammadiyah ingin mengajak seluruh tokoh bangsa untuk berkontribusi pada kemajuan Indonesia. Bukan hanya tokoh partai politik, namun juga elemen pemerintah, bisnis hingga media.

“Kita ingin mengajak seluruh tokoh bangsa memikirkan Indonesia kedepan dengan semangat Indonesia berkemajuan,” kata Haedar Natsir pada ROL, Selasa (28/7).

Haedar menambahkan, dengan kontribusi berbagai elemen tokoh bangsa ini, maka Indonesia akan lebih kuat untuk mencapai Indonesia yang berkemajuan. Sesuai dengan tema dan semangat muktamar ke-47 Muhammadiyah.

Sebelum mengunjungi Surya Paloh dan Harry Tanoe, imbuh dia, PP Muhammadiyah juga mengunjungi Republika dan Kompas. Menurut Haedar, semangat yang dibawa muktamar kali ini sejalan dengan cita-cita berbagai tokoh bangsa, seperti Surya Paloh dengan semangat restorasinya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement