Sabtu 25 Jul 2015 13:18 WIB

Nagan Raya Siap Jamu Para Qori MTQ Aceh

mtq
Foto: Republika/Agung Supriyanto
mtq

REPUBLIKA.CO.ID,BANDA ACEH -- Persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Aceh ke-32 rampung.

"Sebagai tuan rumah sudah siap dan merampungkan segala persiapan pelaksanaan MTQ," kata Bupati Nagan Raya HT Zulkarnaini di Suka Makmue, ibu kota Nagan Raya, Aceh, Sabtu (25/7).

MTQ Provinsi Aceh ke-32 dijadwalkan digelar 19-26 Agustus 2015. MTQ diikuti peserta dari 23 kabupaten/kota se Aceh. Rencananya, MTQ dibuka langsung Gubernur Aceh Zaini Abdullah.

Persiapan yang dilakukan, kata dia, di antaranya arena MTQ yang dipusatkan di Alun-alun Pusat Pemerintahan Nagan Raya di Suka Makmur. Di arena itu dibangun panggung tilawatil.

Selain itu, kata dia, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya juga membangun gedung serba guna di kompleks arena MTQ. Gedung itu untuk pelaksanaan seminar Islam serta kegiatan lainnya.

"Luas arena MTQ di Alun-alun ini mencapai 10 hektare. Selain di Alun-alun, ada beberapa mata lomba dilaksanakan di sejumlah dinas," ungkap HT Zulkarnaini menerangkan.

Begitu juga dengan transportasi dan akomodasi peserta dari 22 kontingen di Provinsi Aceh, kata dia, semua sudah dimatangkan, sehingga tidak terjadi kendala saat pelaksanaan MTQ.

"Untuk penginapan, kami menempatkan peserta di rumah-rumah penduduk. Penginapan peserta pria dan wanita akan dipisah. Kami sudah menetapkan rumah warga yang dijadikan penginapan tersebut," kata dia.

Sebagai tuan rumah, sebut dia, pemerintah kabupaten dan masyarakat Nagan Raya bertekad menyukseskan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Aceh tersebut.

"Kepada masyarakat, kami mengajak untuk bersama-sama membuktikan diri bahwa Nagan Raya mampu menjadi tuan rumah, menyelenggarakan MTQ tingkat provinsi," kata HT Zulkarnaini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement