Rabu 08 Jul 2015 15:08 WIB

RUMAN Aceh Bagikan Sedekah Bagi Keluarga Dhuafa

RUMAN Aceh dan anak yatim binaannya
Foto: ruman aceh
RUMAN Aceh dan anak yatim binaannya

REPUBLIKA.CO.ID,BANDA ACEH -- Lembaga Pendidikan Rumah Baca Aneuk Nanggroe (RUMAN) Aceh mendistribusikan paket bahan makanan pokok dari para muhsinin kepada 50 keluarga dhuafa binaannya di sekitar Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

Sekretaris RUMAN Aceh Riski Sopya mengungkapkan, paket sembako merupakan sedekah dari seorang hamba Allah yang sengaja membagikan dua bulan gajinya kepada para dhuafa saat Ramadhan. Paket tersebut terdiri dari beras, minyak 1 liter, gula 1 kilogram, dan sirup.

“Para penerima adalah keluarga anak yatim dan dhuafa binaan bimbingan belajar gratis kita sejak dua tahun lalu,” ungkap Riski Sopya dalam rilisnya, Rabu (8/3).

Sebelumnya, di awal Ramadhan ini RUMAN Aceh juga mendistribusikan delapan paket sembako khusus buat anak yatim.

RUMAN Aceh didirikan pada 9 September 2010 oleh Ahmad Arif dan Riski Sopya. Kini, RUMAN Aceh memiliki empat program utama yang rutin dilaksanakan secara gratis plus satu program tambahan.

Yakni, bimbingan belajar sekaligus balai pengajian dengan 130 murid usia pra-sekolah dan Sekolah Dasar yang belajar setiap Senin hingga Kamis petang. Serta, kursus jahit bagi remaja putri dan ibu.

Ada pula Minggu Baca Rame-Rame (MIBARA) setiap Ahad pagi dan Rumah Pustaka yang telah tersebar 10 titik di Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Jaya, Pidie, Pidie Jaya, dan Lhokseumawe.

Program tambahannya adalah Kita Sahabat Rohingya yang dimulai pada 18 Mei 2015. Hingga 24 Juni kemarin telah disalurkan Rp 430 juta dari total Rp 691 juta donasi yang masuk dari berbagai kalangan masyarakat di Indonesia, Australia, Uni Emirat Arab, Thailand, AS, dan Singapura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement