Kamis 25 Jun 2015 19:12 WIB

Pegamat Heran Kenapa Wilders Begitu Ingin Menyakiti Umat Islam

Rep: C38/ Red: Ilham
Geert Wilders
Foto: www.muslimvillage.com
Geert Wilders

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat dunia Islam, Anwar Abbas mengecam tindakan politisi anti-Islam Belanda, Geert Wilders yang kembali menayangkan kartun Nabi Muhammad.

“Kita sangat menyesalkan cara-cara yang dilakukan oleh Wilders. Ini jelas-jelas merupakan tindakan melecehkan dan tidak menghormati ajaran agama Islam,” kata Anwar Abbas kepada Republika, Kamis (25/6).

Anwar menambahkan, semestinya para pemeluk agama saling menghormati agama dan keyakinan masing-masing. Yang dilakukan oleh Wilders ini justru sebaliknya. Menurutnya, cara-cara seperti ini tidak bisa diterima lantaran memancing kemarahan umat Islam.

Ia mengaku heran, mengapa di dalam kepala Wilders yang ada hanya kebencian pada Islam dan umat Islam. Apapun yang dia lakukan semuanya tampak mengarah kepada bagaimana menyakiti dan mengusik kehidupan agama orang lain.

Bendahara Umum PP Muhammadiyah ini mengungkapkan, tindakan Wilders ini tidak mustahil akan menciptakan ketegangan dalam hubungan antar umat beragama, baik dalam skala lokal maupun global. “Kita mengimbau para pemuka dunia untuk mengutuk dan menghentikan tindakan Wilders ini supaya kehidupan antar umat beragama dapat berjalan rukun dan damai,” harap Anwar Abbas.

Seperti diketahui, politisi sekaligus aktivis anti-Islam Geert Wilders kembali membuat ulah bulan ini. Ia menayangkan kartun Nabi Muhammad di televisi partainya di Belanda. Setelah tayang pada 20 dan 24 Juni kemarin, kartun itu akan kembali dia tayangkan pada 3 Juli mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement