Senin 22 Jun 2015 11:51 WIB

Seribu Marbot Bakal Dapat Pelatihan Instruktur Berbasis SET

Pengurus masjid dan musola di kota Tangerang Selatan mengikuti pelatihan instruktur berbasis SET,
Foto: SET
Pengurus masjid dan musola di kota Tangerang Selatan mengikuti pelatihan instruktur berbasis SET,

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah kota Tangerang Selatan dan Dewan Mesjid Indonesia wilayah Tangerang Selatan bekerja sama menggelar Program Nasional SET Empowering Indonesia. Acara yang bertajuk Pelatihan Instruktur berbasis Smart Empowerment Technique (SET) ini menyasar Pesantren Ramadhan pada masjid dan musala di Tangerang Selatan.

Acara ini berlangsung baru-baru ini, Selasa (9/6) untuk angkatan 1 dan Rabu (10/6) untuk angkatan kedua. Acara tersebut diikuti oleh perwakilan takmir dan pengurus masjid dan musholla dikota Tangerang Selatan.

Peserta dibekali beberapa teknik mind setting dan cara meningkatkan kualitas mengajar dengan menggunakan teknik SET (Smart Empowerment Technique). Trainer Mohamad Soleh, S.Psi, MM, CNLP menyampaikan training dalam beberapa simulasi. Menurut dia, da beberapa peserta pada saat praktik Teknik Meditasi Dzikir sangat khusuk bahkan sampai meneteskan air mata.

Peserta juga mendapatkan beberapa Tips mengenai proses Tarbiyah (mendidik) yang efektif sesuai dengan surah Al Jumu’ah ayat dua, yaitu menyampaikan dengan efektif, ada pedoman tertulis, membersihkan hati dan masalah psikologisnya peserta, dan menjadi teladan atau model bagi peserta didik/ pelatihan. Soleh juga menyampaikan beberapa referensi berdasarkan Alquran dan Hadist mengenai teknik Mengajar efektif berbasis SET.

Ketua Dewan Mesjid Indonesia wilayah Tangerang Selatan Heli Slamet Soemardi mengatakan, rencananya, seribu marbot masjid se-kota Tangerang Selatan di bulan Ramadhan ini juga akan mendapatkan training SET.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement