Jumat 19 Jun 2015 14:56 WIB

Sean Gelael Serahkan Zakatnya ke Baznas

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Dwi Murdaningsih
Sean Gelael
Foto: Antara/Zabur Karuru
Sean Gelael

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap muda Sean Gelael berkomitmen untuk berzakat melalui Baznas. Sean mengaku memilih Baznas sebagai lembaga amil zakat karena selama ini Baznas bisa dipercaya. "Saya percaya dan saya senang bisa menyalurkan zakat kepada orang-orang yang membutuhkan uluran tangan lewat Baznas," kata Sean usai menunaikan shalat Jumat di Masjid Sunda Kelapa, Jumat (19/6).

Selain sebagai tanda cinta kasih kepada sesama, ujar dia, zakat juga merupakan pelaksanaan dari rukun Islam. "Zakat ini saya berikan sebagai bentuk cinta kasih dan kepedulian saya kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan. Sesama manusia harus saling bantu," kata Sean.

Ketua Umum Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Didin Hafidhuddin berharap zakat yang diserahkan Sean kepada Baznas bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh fakir miskin yang menerimanya. Jika pekerja pada umumnya memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), umat muslim memiliki Nomor Pokok Wajib Zakat (NPWZ). Dalam kesempatan itu, Didin juga memberikan NPWZ kepada Sean

"Semoga Sean menjadi Muslim yang  taat kepada  Allah SWT. Selain itu karirnya juga  semakin berkembang," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement