Senin 15 Jun 2015 11:35 WIB

Aparatur Kemenag Tanda Tangani Kain 99 Meter Demi Integritas

Rep: c 83/ Red: Indah Wulandari
Penandatanganan Pakta Integritas kemenag
Foto: antaranews
Penandatanganan Pakta Integritas kemenag

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kementerian Agama memantapkan integritasnya melalui sebuah penandatanganan komitmen bersama di atas kain putih sepanjang 99 meter di Istora Senayan, Jakarta, Senin (15/6).

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan penandatanganan ini diharapkan dapat menghasilkan komitmen bagi seluruh jajarannya untuk berdedikasi kepada masyarakat dan menciptakan Indonesia yang bersih.

"Semoga kita dapat mengatasi hambatan dan godaan dalam menciptakan Kemenag yang bersih dan integritas. Lima nilai budaya kerja inovasi, keteladanan, profesional, integritas, dan tanggung jawab harus dikedepankan," ujar Lukman dalam sambutannya.

Selain berintegritas, ia meminta agar seluruh jajaran kementerian agama berperilaku jujur dan melakukan perang untuk melawan korupsi.

Ia mengatakan, ada empat masalah utama yang menyebabkan terjadinya penyimpangan dan tindakan korupsi. Yakni, lemahnya kesadaran internal, lemahnya sistem adminsitrasi, lemahnya kontrol publik, dan adanya kekosongan pengawasan. Untuk itu, semua pihak harus memiliki komitmen untuk melawan korupsi agar mewujudkan reformasi birokrasi.

Pembacaan komitmen kementerian agama berintegritas ini dihadiri oleh 5.000 jajaran aparatur Kemenag.

Deklarasi ini juga dihadiri oleh pimpinan KPK, komisioner Ombudsman, Kejaksaan Agung, dan staf ahli Menpan RB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement