Jumat 12 Jun 2015 17:57 WIB

Perempuan Bisa Terlibat Politik, Asal..

Rep: c 27/ Red: Indah Wulandari
Sidang paripurna DPR, ilustrasi
Sidang paripurna DPR, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Peneliti senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro merasa keterlibatan perempuan di dunia politik merupakan sutu hal yang penting. Terutama di masyarakat Indonesia dominasi laki-laki tidak sebanding dengan jumlah perempuan yang terjun di dunia politik.

"Potensi kelebihan perempuan dalam politik adalah moral," ujar Siti Zuhro dari siaran pers yang diterima ROL, Jumat (12/6).

Penyataan yang disampaikan pada saat Lokakarya Nasional Perempuan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Kamis (11/6) ini menganjurkan wanita harus berani mengembangkan diri karena merupakan kesetaraan peran perempuan dalam masyarakat.

Meski begitu, Siti Zuhro meminta perempuan tetap bia menha fitrah dari dirinya sendiri.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sekertaris Bidang Perempuan Pengurus Pusat KAMMI Hidayah Sunar Perdanastusti yang mendukung pentingnya peranan perempuan di masyarakat.

"Kualitas perempuan adalah penentu kualitas peradaban,” ujar Hidayah Sunar.

Bagaimana pun peranan perempuan tidak bisa dianggap enteng, terlebih lagi di era modern yang seharusnya menjungjung tinggi hak dari setiap pribadi tanpa melihat jenis kelamin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement