Jumat 05 Jun 2015 01:00 WIB

Virus Baru Yusuf Mansur

ustaz yusuf mansur
Foto: damanhurizuhri/republika
ustaz yusuf mansur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ustadz Yusuf Mansur mengaku virus baru. Ustadz yang terkenal dengan program menghapal Alquran dengan metode Satu Hari Satu Ayat (One Day One Juz/ODOA) itu meluncurkan resep baru menghapal Alquran.

“Kunci menjadi penghapal Alquran itu harus membaca banyak, mendengar banyak dan mengulang banyak. Setiap hari cukup satu ayat saja,” kata Pimpinan PPPA  Darul Qur’an itu saat mengisi pengajian di Masjid Ar-Rahim Kompleks 165 Jakarta, pekan lalu.

Baca berkali-kali, dan dengarkan berkali-kali   minimal 10 kali. Setelah itu direkam di HP atau gadget. “Setelah selesai satu surah, kemudian rekaman tersebut disatukan di komputer atau laptop. Ini virus baru menghapal Alquran,” tutur Yusuf Mansur.

Cara seperti ini, kata Ustadz YM – panggilan karib Yusuf Mansur – mempermudah untuk menghapal Alquran. Selain itu, resep ini unik dan istimewa. “Kita jadi punya rekaman sendiri. Tidak kalah lho dengan Imam Sudais, Imam Misyari Rasyid dan imam-iman besar lainnya dari Tanah Suci,” ujarnya.

 

Rekaman itu bermanfaat tidak hanya untuk diri sendiri. “Rekaman ini juga bisa buat istri, anak dan cucu. Hebat ‘kan?” kata Ustadz yang kental logat Betawinya itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement