Jumat 29 May 2015 22:08 WIB

Kisah Sahabat Rasulullah Perkuat Iman Islam Garry Mathew Clements

Mualaf (ilustrasi)
Foto: Onislam.net
Mualaf (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sudah empat tahun Garry Mathew Clements, warga negara Amerika Serikat. Selama itu, dia mampu bercerita banyak tentang Sirrah Nabawi.

"Alhamdulillah, kemarin saya bertemu beliau. Sudah empat tahun beliau belajar tentang Islam, ia mampu bercerita tentang akhlak mulia dari seorang Rasulullah Muhammad, dan bercerita panjang juga untuk keempat khullafah rosyidin, empat sahabat Rasulullah yang dia baca dan cari tahu sehingga memantapkan hatinya dalam Islam," papar Ketua Umum Mualaf Center Indonesia (MCI), Steven Indra Wibowo, dalam akun facebook pribadinya, Jumat (29/5).

Menurut Steven, Garry juga hanya ingin belajar Islam dari Quran dan Hadist Rasulullah, tidak mau bergabung dengan sect karena di Amerika banyak dipengaruhi oleh sect bukan Islam. "Ia percaya ada sect yang tidak menerima apa yang diajarkan Rasulullah 100 persen," katanya.

"Diskusi saya 1,5 jam yang cukup menarik, sayangnya dia sudah ada janji dengan dokter untuk khitan, mari doakan agar dia bisa istiqomah dalam keimanannya, dan dia sudah berniat sebagai native american, yang beragama Islam, akan melakukan dawah disekitar philadelphia (hometown), semoga Allah memudahkan jalan dawah nya, amiinn," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement