Kamis 28 May 2015 12:09 WIB

Bintang Football Australia Beri Pelatihan di Sekolah Muslim

Rep: c08/ Red: Agung Sasongko
Atlet Football Australia Bachar-Houli
Foto: http://soundrelated.com
Atlet Football Australia Bachar-Houli

REPUBLIKA.CO.ID, SIDNEY -- Salah satu bintang Football Australia Bachar Houli memberi kesempatan kepada siswa dan siswi Muslim di sekolah Islam Sidney untuk latihan football bersama. Ini dilakukan Bachar yang bekerjasama dengan pihak sekolah untuk menginspirasi remaja Muslim untuk juga dapat berprestasi di bidang olahraga football di masa depan.

“Saya melihat, pemuda di sekolah Islam ini punya bakat yang sangat fantastis, saya berharap program ini dapat menginspirasi. Di sekolah ini segala sesuatu dilakukan sangat teratur. itu bagus,” kata Houli, dikutip dari Onislam, Kamis (28/5).

Meski begitu, Houli menyebutkan bahwa bakat yang bagus harus terus diasah dengan kerja keras. Ia optimistis bila terus dilatih, akan banyak bintang football yang akan dilahirkan oleh sekolah-sekolah Muslim di Australia.

Houli sendiri adalah atlet football Muslim yang pertama di Australia yang bermain di Australia Football League (AFL). Ia sendiri adalah Islam saat keturunan Lebanon. Saat ini di AFL, ia membela tim Australia Riamond.

Apa yang dilakukan oleh Houli ini turut diapresiasi oleh rekan setimnya di Australia Diamond Giants Stephen Coniglio. Ia menyebut apa yang dilakukan oleh Houli ini bertujuan untuk membuat kompetisi football di Australia semakin multikultural. Ia berharap dengan banyaknya pemeluk Muslim yang bermain di AFL, kompetisi akan berjalan semakin kompetitif dan direspon positif oleh semua masyarakat Australia.

"Ketika Anda melihat di AFL, saya pikir ada sekitar dua persen dari daftar nama pemain yang berasal dari latar belakang multikultural. Dan kita mencoba untuk membuat beberapa langkah besar di daerah itu," kata Coniglio.

Sementara pihak sekolah pun juga berkeyakinan, dengan mendatangkan pemain sekelas Houli, akan berdampak positif dan menginspirasi siswanya agar suatu saat dapat mengikuti jejak langkah Houli.

Febrian-C08

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement