Rabu 20 May 2015 04:09 WIB

PPPA Daqu Renovasi Pesantren

Rep: c83/ Red: Agung Sasongko
para santri daarul quran ketapang, tangerang, ketika mengikuti kegiatan
Foto: dok.daarul quran
para santri daarul quran ketapang, tangerang, ketika mengikuti kegiatan

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Program Pembibitan Penghafal Alquran Darul Quran (PPPA Daqu) mendorong upaya semangat santri melalui program benah pesantren. Benah pesantren merupakan salah satu program ramadhan PPPA Daqu yang hendak disosialisasikan tahun ini.

"Program 'Benah Pesantren' adalah program perdana PPPA Daqu. Hal ini guna merealisasikan lebih visi dan misi PPPA Daqu," ujar Direktur Utama PPPA Daqu, Muhammad Anwar Sani kepada ROL, Selasa (19/5).

Ia mengatakan, program ini dimaksudkan untuk memaksimalkan penerimaan sedekah ke aspek yang lebih luas.  Ini dikarenakan, hingga saat ini belum ada benah pesantren yang dilakukan untuk pondok pesantren dalam program PPPA Daqu.

Program benah pesantren telah dimulai sejak beberapa bulan yang lalu. Targetnya, benah pesantren akan dilakukan pada 30 pondok pesantren di empat wilayah cabang PPPA Daqu yaitu Yogyakarta, Semarang, Bandung dan Malang.

Ia melanjutkan, program benah pesantren memiliki tiga paket yang dikondisikan sesuai kebutuhan pesantren, yaitu renovasi MCK, renovasi asrama, dan renovasi pengecatan. Saat ini, benah pesantren tengah berjalan di salah satu pondok pesantren di Pandeglang, Banten.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement