Sabtu 09 May 2015 05:16 WIB

Kisah Pemuda Yahudi Bersyahadah (2-habis)

Salah satu kelompok mualaf di Dubai
Foto: onislam
Salah satu kelompok mualaf di Dubai

REPUBLIKA.CO.ID, Faktor lain yang menyebabkan Musa masuk Islam adalah fakta ilmiah dalam al - Quran.

Kitab suci ini sudah menjelaskan kisah tentang penciptaan manusia jauh sebelum dunia mengenalnya.

Kemudian juga fakta bahwa gunung - gunung yang ada di bumi adalah penyangga atmosfer.Ini adalah sebagian dari banyak fakta ilmiah yang nyata, jauh sebelum tradisi keilmuan Barat menemukannya.

Musa juga sangat menyukai definisi Islam yang berasal dari kata salama. Artinya berserah diri, kesucian, dan damai. Seseorang yang berserah diri kepada Tuhan dalam pandangan Islam, pasti akan menemukan kedamaian dan kesucian.

Dia menyadari menjadi muslim adalah tantangan. Lingkungannya adalah komunitas Yahudi. Sulit keyakinannya untuk diterimaa. Orang tua dan keluarga secara umum adalah orang yang saling menghormati, tapi dia tak yakin mereka akan menerima fakta tentang Islam. "Saya belum bisa sepenuhnya menerapkaan ajaran Islam," imbuh Musa, sebagaimana ditulis Arabnews.

Tapi syukur selalu, dia bisa melaksanakan shalat lima waktu, belajar Islam secara otodidak melalui sejumlah situs Islam di dunia maya, dan setidaknya dia bisa percaya kepada tauhid. Musa menjadi sangat emosional ketika ada yang memperdebatkan soal Islam. Persoalan timur tengah misalkan, terutama terkait hubungan Israel dan Palestina.

Keluarganya mendukung penuh Israel. Alasannya negara tersebut adalah tanah harapan dan yang dijanjikan Tuhan. Mereka selalu menyatakan hal itu, meskipun tak memahami seluk - beluknya. Mereka juga mengabaikan fakta tentang warga Palestina yang berdarah - darah dalam mempertahankan lahannya.

Musa belum berani mengungkapkan keyakinannya tentang Islam. Dia juga belum berani untuk pergi ke masjid, karena lingkungannya yang berbeda. Dia juga belum sempat mengucapkan syahadah yang disaksikan orang banyak. Namun dia sudah mengucapkan kesaksian itu dengan disaksikan Allah, saksi terbaik.

Ketika dirinya berumur 16 tahun akan mampu mengunjungi masjid. Yang terpenting adalah meningkatkan kepribadian dan kapasitas diri. Dia selalu menghindari teman - temannya yang menjadi pengguna narkoba, menonton film porno, minum alkohol, dan mencuri.

Memang tak mudah menghindar dari teman dekat. Ketika mempelajari tentang al - Quran, harus berhati - hati, karena banyak sekali situs yang menjelaskan pemahaman keliru. Lebih baik membacanya melalui tafsir al - Quran yang ada. "Semoga Tuhan memberi hidayahnya kepada kita," imbuh Musa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement