Ahad 26 Apr 2015 16:54 WIB

Tantangan Menjadi Imam Masjid di Toronto

Rep: c08/ Red: Agung Sasongko
Imam baru Masjid Toronto, Dr Wael Shehab (kanan) saat disambut takmir masjid
Foto: iqra.ca
Imam baru Masjid Toronto, Dr Wael Shehab (kanan) saat disambut takmir masjid

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Masjid Toronto secara resmi memperkenalkan Dr Wael Shehab sebagai imam baru. Dr Wael Shehab merupakan alumnus Universitas Al-Azhar di Kairo, Mesir. Saat ini, ia tercatat sebagai anggota Cendikiawan Muslim Internasional (IUMS)

"Hari ini adalah hari penting bagi kita di Masjid Toronto. Karena sekarang kita memiliki Imam. Bukan hanya Imam tetapi seseorang yang memiliki kualifikasi pengetahuan untuk memimpin komunitas ini. Insya 'Allah," kata seorang pengkhutbah di masjid Toronto, Sheikh Abdool Hamid, seperti dikutip dari onislam.net , Ahad (26/4).

Hamid menyebutkan menjadi Imam masjid di Toronto adalah suatu hal yang istimewa karena Toronto adalah pusat kota yang banyak didiami oleh professional Muslim yang berpendidikan tinggi dan terbilang rajin melaksanakan ibadah di masjid.

Ia berharap dengan kedatangan Dr Wael, Jemaah di Masjid Toronto dapat meningkatkan kefasihan untuk mendalami ilmu dan ajaran yang dituliskan di dalam ayat suci Alquran dan Sunnah Nabi, agar dapat dipahami untuk kepentingan hidup dunia dan akhirat bagi Jemaah.

Masjid Toronto terletak di pusat kota Toronto, di Dundas Street sebelah barat dari Bay Street. Masjid ini melayani komunitas Muslim yang jumlahnya lumayan besar dan beragam.

Lokasinya cukup unik karena dekat dengan Ryerson University dan University of Toronto. Selain itu, masjid ini juga tak jauh dari pusat kota bisnis, rumah sakit, kantor pemerintah provinsi, dan terminal bus. Hal ini tentu menjadikan masjid Toronto sebagai tempat perlindungan bagi para profesional Muslim, mahasiswa dan wisatawan.

Dalam rangka mengakomodasi Jamaah yang terus berkembang, Masjid Toronto memiliki dua lokasi di pusat kota Toronto. Yang pertama adalah Masjid Toronto di Dundasdan yang kedua adalah Masjid Toronto di Adelaide

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement