Jumat 24 Apr 2015 13:19 WIB

Abu Dhabi Tuan Rumah Forum Perdamaian Komunitas Muslim

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Angga Indrawan
Masjid Sheikh Zayed Bin Sultan Al Nahyan di Abu Dhabi
Foto: Muslima.com
Masjid Sheikh Zayed Bin Sultan Al Nahyan di Abu Dhabi

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Sebanyak 350 pemimpin agama dari berbagai belahan dunia akan menghadiri acara tahunan kedua Forum Perdamaian Komunitas Muslim. Pertemuan berlangsung pada 26 April di Abu Dhabi.

Forum tahunan yang pertama sudah diselenggarakan tahun lalu dengan munculnya kesadaran bahwa dunia Muslim semakin memburuk akhir-akhir ini. Banyak terjadi kekerasan di mana-mana.

Tujuan utama dari Forum Tahunan Kedua untuk Mempromosikan Perdamaian dalam Komunitas Muslim ini antara lain menyerukan umat Islam untuk mengutamakan perdamaian, dan menurunkan ketegangan di seluruh dunia Muslim. Selain itu juga membuat program ulang prioritas masyarakat Muslim dengan mempersiapkan hati dan pikiran memahami arti penting perdamaian, syariah dan warisan Muslim.

Presiden Forum Tahunan untuk Mempromosikan Perdamaian dalam Komunitas Muslim, Syeikh Abdullah bin Bayyah dari Mauritania mengatakan, forum ini penting dibentuk untuk melawan ideologi ekstremis dengan memberikan pemahaman bahwa Islam agama yang toleran, penuh kasih, dan sabar.

"Ini sudah diajarkan oleh Nabi Muhammad di dalam Alquran," katanya seperti dilansir OnIslam Kamis, (23/4).

Forum pada tahun ini akan membahas berbagai isu yang berkaitan dengan upaya meningkatkan perdamaian di dunia Muslim. Forum tahunan kedua ini dilaksanakan selama lima hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement