Selasa 21 Apr 2015 11:49 WIB

Penerima Beastudi MUDA PKPU 'Digembleng' TNI AD

Leadership Camp PKPU
Foto: PKPU
Leadership Camp PKPU

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menjadi enterpreuner yang sukses memerlukan mental yang tahan banting. Untuk menempa mental calon entrepreuner muda, lembaga kemanusiaan PKPU mengandeng TNI AD menyelenggarakan Leadership Camp, mulai 17-19 April 2015.

‪Program ini diikuti 23 penerima Beastudi MUDA PKPU angkatan 2 diadakan di markas TNI AD Rindam Jaya Jakarta Timur. Penanggung jawab program ini Osyu Yostia Utami mengatakan Leadership Camp bertujuan untuk melatih mental, kedislipinan, ketahanan fisik, team work building, semangat nasionalisme dan cinta tanah air untuk para calon entrepreneur muslim.

"Peserta juga di bekali dasar-dasar  rescue agar mereka mempunyai kecakapan dalam kondisi bencana," kata Osy.

Di hari kedua peserta mendapatkan materi water recue, selanjutnya menyusuri sungai Ciliwung dari Rindam Jaya-Kalibata untuk aksi bersih ciliwung.

"Program ini merupakan bagian dari pembinaan yang diberikan kepada penerima Beastudi Muda PKPU yang menekankan pada pembinaan spritual, leadership, enterpreneur, dan sosial," katanya.

Mayor Rohmat Riyadi, wakil komandan satdik Do Dik Jur Rindam Jaya, menyatakan, siswa didik (penerima Beastudi MUDA) akan di didik kedisiplinan dan cinta tanah air. "Ini sebagai bekal dasar untuk calon pemimpin yg tangguh, menempa mental dan karakter siswa didik dan harapanya kedisiplinan tersebut dapat di terapkan dalam keseharian siswa didik," kata  Rohmat Riyadi.‬

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement