Kamis 16 Apr 2015 08:57 WIB

Tersentuh Dengar Adzan, 500 Ekspatriat di Dubai Jadi Mualaf

Rep: c 83/ Red: Indah Wulandari
Salah satu kelompok mualaf di Dubai
Foto: onislam
Salah satu kelompok mualaf di Dubai

REPUBLIKA.CO.ID,DUBAI -- Sebanyak 500 ekspatriat telah memutuskan untuk masuk Islam di Dubai selama kuartal pertama tahun ini. Mereka memutuskan untuk masuk Islam karena tersentuh dengan ajaran Islam yang menghormati semua budaya dan agama.

"Hebatnya, beberapa dari mereka memutuskan untuk mualaf setelah mendengar  suara merdu dari adzan serta perlakuan yang baik yang mereka terima dari umat Islam di sini," ujar Kepala Departemen Bimbingan Bagian Kemajuan Rohani dan Keagamaan  Dubai, Yusra Al Gaood seperti dilansir onislam.net, Rabu (15/4).

Kepala Seksi Mualaf Dubai Huda Al Kaabi  mengatakan, kampanye tahunan bertema 'Jika Anda Tahu Dia, Anda akan Cinta Dia' telah mencerahkan banyak orang sehingga memutuskan untuk masuk Islam.

Al Kaabi juga memuji upaya pendakwah Islam yang ikut menyampaikan ajaran Islam sejati yang mencintai kedamaian.

"Para mualaf akhirnya tahu betapa toleran dan Islam yang damai dan bahwa hal itu menjamin kebahagiaan abadi dalam kehidupan ini dan di akhirat," katanya.

Keputusan ekspatriat untuk memeluk Islam bukan pertama kali terjadi di Dubai. Lebih dari 2.115 orang masuk Islam pada tahun 2013 di kawasan Uni Emirat Arab. Jumlah ini meningkat 10 persen dibandingkan tahun 2012 sekitar 1.907 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement