Selasa 14 Apr 2015 20:42 WIB

Thomas: Kesempurnaan yang Akhirnya Saya Pilih

Mualaf (ilustrasi)
Foto: Onislam.net
Mualaf (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alhamdulillah, ba’da Isya semalam, Thomas asal Eropa mengucapkan syahadat. Prosesi syahadat dipimpin Ketua Umum Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo.

“Saudara kita yang baru ini mengatakan bahwa keputusannya memeluk Islam adalahi hasil pemikiran yang lama, menghabiskan waktu hampir 2 tahun,” ungkap Sekjen MCI, Hanny Kristanto dalam akun facebook MCI, Selasa (14/4).

Beliau lahir dalam lingkungan Nasrani. Sejak kecil mempelajari Alkitab . “Pada akhirnya beliau merasa tidak puas mengenai beberapa hal dan sempat mempelajari agama Buddha. Beliau pelajari dengan sungguh-sungguh itu jalan yang delapan, dan ternyata memang tujuannya baik, tapi kurang memberi petunjuk dan kurang terperinci,” kata Hanny.

Selanjutnya, sejak tahun kemarin, Thomas mendapat pekerjaan di Indonesia, tetapi pekerjaan ini tidak mengurangi perhatiannya terhadap soal-soal agama. Ia banyak terlibat diskusi berbicara dengan temannya yang Muslim.

"Walaupun saya pikir hal ini tidak mungkin, tetapi hati kecil saya harus mengakui bahwa yang sempurna akhirnya telah sampai kepada saya melalui seorang manusia biasa," kata Hanny menirukan ucapan Thomas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement