Rabu 25 Mar 2015 03:47 WIB

Dompet Dhuafa Tingkatkan Perolehan Zakat 2015

Rep: C13/ Red: Agung Sasongko
Zakat
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dompet Dhuafa berencana meningkatkan perolehan zakat pada tahun 2015. Untuk itu, Dompet Dhuafa mengungkapkan akan melakukan strategi sebaik mungkin agar target itu bisa tercapai.

Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa, Yuli Pujihardi mengungkapkan, target zakat 2015 ini berkisar 298 miliar rupiah. “Hingga Februari kemarin, kita baru bisa mencapai 56 miliar rupiah,” ungkap Yuli kepada ROL, Selasa(24/3).

Yuli meyakini jumlah target zakat bisa tercapai hingga akhir tahun. Menurutnya, masih tersisa 10 bulan yang akan membuat DD terus berusaha agar bisa mencapai target tersebut. Target tersebut memang harus dicapai DD demi memberikan bantuan semaksimal mungkin kepada masyarakat yang membutuhkan.

Terkait target zakat hingga bulan Ramadhan nanti, Yuli menjelaskan, DD memiliki taget zakat sekitar 100 miliar. Dia berharap selang dua atau tiga bulan hingga bulan Ramadhan nanti jumlah tersebut bisa tercapai.

Agar bisa mencapai target tersebut, Yuli mengatakan pihak DD telah melakukan pengumpulan dana zakat sedari awal tahun. Menurutnya, strategi yang digunakan DD untuk tahun ini tidak mengalami perubahan sama sekali dari tahun sebelumnya.

Ia mengungkapkan, DD masih menggunakan sistem buka gerai dan konter layanan zakat DD di beberapa lokasi seperti mal untuk mengumpulkan dana zakat. “Selain itu, DD juga telah dan akan melakukan kerja sama dengan perusahaan yang memang sudah bekerjasama dalam memberikan kontribusinya kepada DD,” tambah Yuli.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement