Senin 16 Mar 2015 16:12 WIB

PKPU Bantu Korban Kebakaran Penjaringan

PKPU bersama korban kebakaran Muara Kamal, Jakarta Utara.
Foto: mgrol26
PKPU bersama korban kebakaran Muara Kamal, Jakarta Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Korban kebakaran Kampung Gusti RT.07-07/RW.14 Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara menerima bantuan dari tim relawan PKPU Pos Besar Muara Baru. Bantuan yang diberikan berupa selimut dan pakaian laik pakai.

Khusus anak-anak, PKPU juga mengadakan trauma healing yang dilakukan tim Rescue PKPU kepada anak-anak yang menjadi pengungsi. Pemberian bantuan itu, dihadiri politikus sekaligus komedian Eko Patrio.

Eko pun menyempatkan diri menengok Pos Dapur Air PKPU yang memang letaknya di samping tenda-tenda pengungsi, ia mengucapkan terima kasih kepada PKPU yang telah membantu meringankan beban masyarakat dengan mendirikan Pos Dapur Air.

Sejak Ahad (15/3/2015) kemarin, tim relawan mempersiapkan sarapan pagi berupa bubur kacang hijau dan roti bagi para pengungsi. Selanjutnya, tim relawan menggelar kerja bakti bersama masyakat setempat.

"Selama lima  hari di pos pengungsi berupa layanan pos dapur air, yg didalamnya berisi air minum hangat dgn teh, kopi susu, serta pembuatan bubur kacang hijau," kata Sudrajat,Ketua RW 014 Kebon Pala, Penjaringan, Jakarta Utara.

Kebakaran di wilayah itu diduga korsleting listrik, terjadi pada Rabu 11 Maret 2015.

Laporan tim relawan kebutuhan yang diperlukan selain sarana berteduh berupa tenda, logistik seperti sembako (sandang, pangan), perlengkapan sekolah, perlengkapan memasak, popok, pembalut dll.

Sebagian kebutuhan tersebut sudah disediakan oleh pemerintah, donasi-donasi yang masuk dari masyarakat dan juga lembaga-lembaga kemanusiaan termasuk PKPU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement