Jumat 13 Mar 2015 20:58 WIB

Subhanallah Rabbi Yahudi Fasih Baca Alfatihah

Rabbi Glick
Foto: Youtube
Rabbi Glick

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Rabbi Yahudi, Yehuda Joshua Glick, tampil fasih membaca Surat al-Fatihah. Hal itu dilakukanya dalam sebuah dialog bersama tokoh Islam, Harun Yahya. Tayangan itu dipublikasikan sebuah televisi 2013 lalu.

Alhamdulillahi rabbil ‘alamin,” ujar Rabbi kelahiran Amerika Serikat ini. Dia kemudian menjelaskan maksud ayat itu bahwa pujian hanyalah kepada Allah. Kemudian dia membaca ayat setelahnya, “Arrahmanirrahim.” Dia menjelaskan bahwa Tuhan memiliki sifat pengasih dan penyayang.

Glick juga membacakan Surat al-Ikhlas yang menerangkan tentang Tauhid. “Qul huwallahu ahad,” katanya sambil menggerakkan tangannya. Dijelaskannya bahwa tugas utama yang harus dilakukan adalah mendakwahkan Tuhan itu hanya ada satu.

Kemudian dia baca ayat selanjutnya hingga akhir. Glick menjelaskan bahwa Tuhan tidaklah melahirkan dan tidak juga dilahirkan.

Harun Yahya yang mendampinginya tampak takjub. “Masya Allah,” ujar Harun sambil bersalaman dengan Glick. Diakhir potongan video singkat itu, Glick sempat mengucapkan la ilaha illallah.

Glick dikenal sebagai Rabbi yang mendorong persamaan bagi penganut Islam dan Yahudi untuk beribadah di al-Aqsha. Keduanya memiliki hak sama untuk mengunjungi wilayah itu. Dia juga banyak menyuarakan kebebasan dan hak asasi manusia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement