Ahad 08 Mar 2015 18:21 WIB

Ada Alasan Surga dan Neraka Diciptakan

Ustaz Erick Yusuf.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Ustaz Erick Yusuf.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu pertanyaan kritis diungkapkan Pendiri Lembaga Dakwah Kreatif iHaqi, Erick Yusuf dalam tausyiahnya dihadapan Majelis Taklim Khoirun Nisa, Cilandak Barat, Jakarta, Kamis Kemarin."Mungkin kita bertanya kenapa Allah menciptakan syurga dan neraka? kenapa Allah tidak menciptakan syurga saja,? kata Kang Erick, sapaan akrabnya.

Kang Erick menjelaskan, Allah SWT menciptakan surga dan neraka karena untuk ujian kepada manusia. Penciptaan itu juga mencerminkan rasa adilnya Allah.

"Lalu untuk siapakah syurga itu,? tanya Kang Erick.

Kang Erick menjelaskan, Allah SWT berfirman dalam surat Ali-Imrah ayat 133, “Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa”. "Yaitu untuk orang-orang yang melakukan semua perintah Allah dan menjauhi segala larangan Allah," ucap Kang Erick.

"Lalu untuk siapa kah neraka itu,? lanjutnya.

Penghuni neraka adalah  orang-orang yang tidak mengerjakan shalat sebagaimana firman Allah SWT dalam surat Al-Mudatstsir ayat 42-47 “Apakah yang memasukkan kamu ke dalam Saqar (neraka)? Mereka menjawab: “Kami dahulu tidak termasuk orang-orang yang mengerjakan shalat, dan kami tidak (pula) memberi makan orang miskin, dan adalah kami membicarakan yang bathil, bersama dengan orang-orang yang membicarakannya, dan adalah kami mendustakan hari pembalasan, hingga datang kepada kami kematian”.

Tausyiah pun ditutup dengan doa yang langsung dipimpin oleh Ustaz Erick Yusuf dan diaminkan para jamaah. Majelis Taklim Khoirun Nisa terbentuk dari tempat nongkrong yang beranggotakan ibu-ibu dari berbagai profesi, ada yang sebagai dokter,pengusaha dan pegawai kantoran, yang awalnya hanya ngobrol kesana kemari, akhirnya berubah menjadi majelis ilmu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement