Sabtu 28 Feb 2015 18:58 WIB
IBF 2015

Ustaz Yusuf Mansur: Menulislah Karena Allah SWT

Rep: c08/ Red: Agung Sasongko
Ustaz Yusuf Mansyur berceramah sekaligus bedah buku pada pameran buku Republika, Ahad (22/6)
Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika
Ustaz Yusuf Mansyur berceramah sekaligus bedah buku pada pameran buku Republika, Ahad (22/6)

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA -- Ustaz Yusuf Mansur mengatakan, bila seseorang hendak melahirkan karya berupa tulisan, hendaklah diniatkan tulus untuk ridha dari Allah SWT. Sebab penghargaan yang diberikan Allah SWT lebih besar dari penghargaan apapun yang akan didapatkan oleh seorang penulis.

"Kalau mau menulis, menulislah karena Allah," kata Ustaz Yusuf Mansur saat memberika  sepatah kata pada ajang Islamic Book Award, Sabtu (28/2).

Dalam acara tersebut, Yusuf dianugerahi penghargaan sebagai Tokoh Perbukuan Islam 2015. Yusuf diberikan penghargaan spesial pada acara IBA tersebut lantaran dianggap sebagai salah satu dari sekian banyak dai yang menulis sendiri buku-buku Islam secara langsung.

Selain produktif menuliskan buku-buku, Ustaz Yusuf Mansur juga aktif mengeluarkan artikel, maupun kuliah online. Hingga saat ini Yusuf sudah tercatat menulis lebih dari 60 judul buku Islam yang diterbitkan oleh berbagai penerbit.

Ustaz Yusuf Mansur menceritakan, di awal-awal berkiprah sebagai penulis, dirinya sempat dibuat putus asa lantaran bukunya tidak kunjung diterbitkan oleh perusahaan penerbit. Namun ketika ia merasa putus asa, ia tersadar bahwa dalam menulis ia perlu untuk meminta izin dari Allah SWT.

"Setelah saya minta izin kepada Allah SWT, saya juga niatkan kalau buku ini terbit maka hasilnya akan saya sedekahkan sebagiannya kepada fakir miskin," ujar Yusuf.

Semenjak itulah Ustaz Yusuf Mansur mulai satu persatu melahirkan karya-karya dari buah pikirannya melalui buku-buku.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement