Jumat 27 Feb 2015 16:02 WIB

Asrama Haji Palembang Bakal Jadi Tempat Wisata Religi

Wisata Religi
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Wisata Religi

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Arsama haji Palembang akan dijadikan tempat wisata relegi bagi masyarakat karena di areal tersebut dilengkapi berbagai fasilitas untuk menunaikan rukum Islam kelima.

"Asrama haji tersebut dilengkapi replika Kabah, lintasan Sai dan fasilitas lainnya," kata Asisten Kesra Pemerintah Provinsi Sumsel Ahmad Najib kepada wartawan usai rapat persiapan pembangunan lintasan Sai di Palembang, Jumat (27/2).

Selain itu di arel asrama haji Palembang itu nantinya akan dilengkapi dengan unta, hotel syariah, dan fasilitas lainnya seperti yang ada di tanah suci, ujar dia. Menurut dia, selain itu di asrama haji Palembang itu juga telah dilengkapi miniatur pesawat supaya masyarakat yang akan pergi haji dapat mengetahui tata cara naik kapal tersebut.

"Yang jelas, nantinya calon jamaah haji yang akan menunaikan rukun Islam kelima manasiknya dilaksanakan di asrama haji Palembang," kata dia.

Mengenai pembangunan sendiri, menurut dia, dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan pembangunan lintasan sai dan selesai sebelum jemaaah calon haji berangkat tahun ini. Dia mengatakan, setelah itu baru dibangun hotel syariah sehingga kawasan tersebut benar-benar menjadi tempat wisata relegi terutama bagi umat Islam.

Dengan lengkapnya fasilitas untuk menunaikan rukun Islam kelima tersebut bukan saja untuk memudahkan calon jamaah pergi hati tetapi juga asrama haji Palembang bisa menjadi tempat wisata keagamaan bagi umat Islam.

Nantinya masyarakat dapat melihat bentuk Kabah, sai dan pesawat serta keberadaan tanah suci lainnya sehingga menjadi tempat wisata relegi, tambah dia.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement