Sabtu 14 Feb 2015 13:41 WIB

Indonesia Gelar Rapat Kerja Muslimah Internasional

Rep: C14/ Red: Karta Raharja Ucu
Beberapa Muslimah yang tinggal di Australia.
Foto: SBS.com
Beberapa Muslimah yang tinggal di Australia.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Organisasi muslimah lintas negara, International Muslim Women Union (IMWU) menyelenggarakan rapat kerja pimpinannya di Kampus Universitas Islam Asy-Syafi'iyah, Pondok Gede, Bekasi. Rapat kerja pimpinan itu digelar selama tiga hari, pada 14-16 Februari 2015.

Organisasi ini antara lain untuk kawasan Asia Tenggara dipimpin oleh tokoh Muslim Indonesia, Tutty Alawiyah. Adapun Sekjen IMWU berasal dari Sudan, yakni Kausar Firdaus.

Tema acara ini, yakni peran Muslimah dalam mempromosikan persaudaraan dan solidaritas sosial untuk dunia yang berkeadilan dan berkemajuan. "Pada Agustus 1996, (sejumlah) wanita Muslimah dari berbagai penjuru dunia berkumpul di Khartoum, Sudan. Mereka menetapkan (membentuk) satu wadah bersama, International Muslim Women Union," kata Ketua Humas Acara, Syifa Fauzia, di Bekasi, Sabtu (14/2).

Acara itu juga akan membahas rencana-rencana IMWU ke depan. Yakni, diawali dengan Rapat Kerja Majelis Pembina IMWU.

"Penyusunan program kerja dibutuhkan agar produktivitas terukur. (Demikian pula) acara pembukaan sekaligus menjadi sarana dakwah serta silaturahim," terang Syifa.

Acara ini dihadiri para utusan dari 23 negara, antara lain Sudan, Palestina, Pakistan, Iran, Prancis, dan Malaysia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement