Senin 02 Feb 2015 08:32 WIB

Kisah Lori Ferry Zouiten Memilih Islam

Rep: Nashih Nashrullah/ Red: Erik Purnama Putra
Lori Ferry Zouiten (berhijab).
Foto: Facebook
Lori Ferry Zouiten (berhijab).

REPUBLIKA.CO.ID, "Bagaimana perasaan Ibu jika seandainya aku pindah ke agama lain?" Pertanyaan itu pernah diungkapkan Lori Ferry Zouiten kepada ibunya bertahun-tahun yang lalu. Ketika itu, sang ibu hanya menjawab bahwa selama agama yang dijalankannya masih sejalan dengan iman Kristiani, tidak ada yang perlu dipersoalkan.

Sejak kecil, Lori selalu dididik untuk mencintai gereja. Hingga menginjak usia dewasa, tidak pernah ada niat dalam hatinya untuk berpindah keyakinan. Namun, entah mengapa, pertanyaan semacam itu tiba-tiba saja melintas di dalam benaknya--yang saat itu masih berumur 16 tahun.

"Di kemudian hari, saya baru menyadari bahwa pertanyaan itu merupakan sebuah firasat terhadap peristiwa penting yang saya alami pada tahun-tahun sesudahnya," ujar perempuan asal Amerika itu membuka kisahnya, seperti dikutip I Found Islam.

Pada 1993 Lori pun kemudian berkenalan dengan Zouhair, lelaki Muslim yang kemudian menjadi suaminya. "Kami menikah setelah saling mengenal selama enam bulan. Selain kecerdasannya, yang membuat saya jatuh hati kepada Zouhair ketika itu, yakni penampilannya yang menarik," katanya mengaku.

Keingintahuan Lori terhadap Islam semakin besar sejak hidup bersama Zouhair. Karenanya, ia mulai meneliti ajaran agama yang dibawa Nabi Muhammad SAW tersebut secara online. Perempuan itu juga mencoba berdialog dengan sejumlah mualaf untuk membantunya menemukan jawaban atas berbagai pertanyaan yang masih mengganjal di dalam kepalanya.

Dari penelitian yang dilakukannya tersebut, Lori akhirnya menemukan bahwa ajaran Islam ternyata sangat dekat dengan Kristen. Kaum Muslimin juga mengimani Taurat, Zabur, dan Injil sebagai kitab suci yang diturunkan Tuhan kepada para nabi.

Namun demikian, di dalam Islam tidak dikenal konsep trinitas karena sifat-sifat Tuhan tidak sama seperti makhluk yang bisa berkembang biak. Bagaimanakah kelan jutan kisah Lori menemukan Islam? Simak penuturan lengkapnya pada rubrik 'Oase' edisi Ahad depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement