Senin 19 Jan 2015 09:13 WIB

Shalawat Barzanji dan Kasidah Berkumandang di London

Kitab Barzanji.
Foto: blogspot.com
Kitab Barzanji.

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON--Para pekerja domestik asal Indonesia di Inggris, yang tergabung dalam organisasi Indonesia Networking Development (Induk), menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW dengan diisi pembacaan shalawat (berzanji) diiringi kasidah.

Acara yang digelar di gedung KBRI London, Ahad (18/1) siang itu diisi tausiyah oleh Muhammad Hamim.

"Alhamdulillah, saya sendiri sangat gembira karena seperti di Indonesia ada acara berzanji serta kasidahan saya jadi teringat saat kami masih berada di Indonesia," ujar penasihat Induk Siti Wahida, Senin (19/1).

Barzanji merupakan puji-pujian dan penceritaan riwayat Rasulullah yang dilafalkan dengan suatu irama atau nada yang biasa dilantunkan ketika acara kelahiran, khitanan, pernikahan dan maulid Nabi Muhammad SAW.

Sementara itu, warga Indonesia di London Nizma Agustjik mengaku, sangat bangga dengan para pekerja domestik dari Indonesia di London yang masih menjunjung nilai-nilai keimanan dan ketakwaan sebagai Muslim.

Induk yang diketua Tuti M Hatmawati, merupakan bentuk kelanjutan dari kelas pelatihan bahasa Inggris dan ketrampilan yang di dakan KBRI London sebagai bentuk pengayoman bagi perempuan pejuang Indonesian Workers.

Setiap bulan, sekitar 100 anggota Induk mengadakan pertemuan di gedung KBRI London difasilitasi Dubes RI untuk Kerajaan Inggris dan Republik Irlandia Hamzah Thayeb.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement