Ahad 11 Jan 2015 07:54 WIB

Wali Kota Medan Apresiasi Pendidikan Kader Ulama

Para peserta Pendidikan Kader Ulama (PKU )
Foto: dok.mui kabupaten bogor
Para peserta Pendidikan Kader Ulama (PKU )

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Wali Kota Medan Dzulmi Eldin memberikan apresiasi atas keberadaan pendidikan tinggi kader ulama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara dalam upaya melahirkan ulama-ulama muda dari daerah itu.

"Kita sangat mengapresiasi keberadaan pendidikan kader ulama tersebut, sehingga ke depan akan lebih banyak lagi ulama muda yang dilahirkan," kata Dzulmi Eldin di Medan Sabtu, menanggapi diresmikannya gedung pendidikan tinggi kader ulama MUI Sumut oleh ketua MUI Pusat Din Syamsuddin.

Ia mengatakan, dengan adanya pendidikan kader ulama tersebut, tentunya akan semakin meningkatkan profesionalisme para ulama muda, karena mereka tidak saja dibekali pengetahuan keislaman namun juga ilmu-ilmu pengetahuan umum lainnya.

"Kita juga berharap dengan adanya lembaga pendidikan itu, akan semakin terjaga keharmonisan di Sumatera Utara, khususnya di Kota Medan," katanya.

Sebelumnya Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho mengatakan kehadiran gedung pendidikan kader ulama tersebut merupakan hal yang sangat penting dan monumental karena merupakan suatu impian yang menjadi kenyataan.

Impian menjadi kenyataan yang dimaksud adalah pembangunan gedung tersebut merupakan impian masyarakat untuk memiliki sebuah pusat pendidikan khusus bagi para ulama yang cukup representatif.

Ia berharap dengan diresmikannya gedung pendidikan tersebut dapat menjadi inspirasi dan daya dorong kepada semua pihak untuk tetap memelihara komitmen semangat keberagaman dan dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya pembangunan karakter dan jati diri bangsa.

Diyakini kehadiran pendidikan kader ulama tersebut dalam upaya membangun pencerahan kualitas masyarakat di Sumut dan tentu saja kehadirannya akan membawa peningkatan kualitas SDM yang cerdas, berilmu pengetahuan juga beramal soleh.

"Untuk itu hendaknya pekerjaan yang mulia ini didukung dengan segala potensi yang kita miliki, sehingga gedung pendidikan kader ulama ini segera dimanfaatkan sesuai dengan harapan kita semua," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement