Jumat 26 Dec 2014 14:24 WIB

Pemuda Muhammadihyah Maksimalkan Dakwah Dunia Maya

Rep: neni ridarineni/ Red: Damanhuri Zuhri
Logo Pemuda Muhammadiyah (ilustrasi).
Foto: Blogspot.com
Logo Pemuda Muhammadiyah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA – Selama ini dakwah di dunia maya  Muhammadiyah  kurang maksimal .  Padahal dunia maya adalah sarana efektif untuk  berdakwah.

Guna memaksimalkan peran dakwah muhammadiyah di dunia maya, Pemuda Muhammadiyah Yogyakarta menyelenggarakan Kopi Darat Penggiat Cyber Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) DIY di Gedung PW Muhammadiyah DIY, Kamis (25/`12).

Menurut Ridwan, kegiatan ini adalah salah satu pendukung acara Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke-15 Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) DIY yang akan diadakan pada hari Sabtu-Minggu (27-28/12) di SMK Muhammadiyah 1 Lendah Kulonprogo.

Acara Kopi Darat  Penggiat Cyber AMM tersebut dihadiri sekitar tiga puluh orang yang berasal dari Jakarta hingga  Surabaya.

Pada kesempatan ini jga ada diskusi yang dipandu Ketua PW Pemuda Muhammadiyah DIY Ridwan Furqoni, sedangkan narasumber adalah Ahmad Henry Machsuni salah satu admin sangpencerah.com.

‘’Sangpencerah.com adalah situs yang menyampaikan berita dunia Islam dan seputar informasi persyarikatan Muhammadiyah. Situs ini diasuh kaum muda Muhammadiyah. Situs yang belum berusia dua tahun ini telah dikunjungi pengunjung mencapai 60.000 orang per-hari,’’ kata Henry,

Dalam diskusi tersebut muncul banyak gagasan untuk ditindaklanjuti diantaranya tentang TV Dakwah Muhammadiyah yang kini sedang dalam proses pendirian.

Selanjutnya Ketua Majelis Tabliq PP Muhammadiyah Agus Sukoco mengatakan, mengingat pentingnya dakwah Muhammadiyah di dunia maya, hal tersebut akan dijadikan materi khusus dalam pelatihan muballigh muda Muhammadiyah yang diselenggarakan akhir bulan Februari 2015.

Sementara itu Sekretaris Bidang Media PWPM DIY Dani Kurniawan berharap ke depan  dakwah dunia maya muhammadiyah harus terintegrasi dan bergerak secara masif. 

‘’Bila  itu berhasil maka dakwah muhammadiyah akan memiliki pengaruh yang luas dan  bermanfaat bagi umat dan masyarakat,”tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement