Rabu 17 Dec 2014 09:43 WIB

Kota Sukabumi Gelar MTQ Pelajar

Rep: Riga Iman/ Red: Indah Wulandari
Salah satu perlombaan MTQ di Indonesia.
Foto: Republika/Agung Supriyanto/ca
Salah satu perlombaan MTQ di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI—Pemkot Sukabumi menggelar kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat pelajar, Rabu (17/12). Kegiatan tersebut dipusatkan di sekitar Lapangan Merdeka dan Gedung Pusat Kajian Islam (Puskaji) Kota Sukabumi.

‘’Pembukaan acara MTQ akan dilakukan mulai Rabu ini,’’ ujar Wakil Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Kegiatan ini, menurutnya, akan semakin membangkitkan semangat anak-anak untuk membaca dan mendalami Alquran.

Kasubag Agama dan Pendidikan Pemkot Sukabumi, Agus Heryanto menambahkan, acara MTQ pelajar merupakan yang kelima kalinya digelar oleh Pemkot Sukabumi.

Penyelenggaraan MTQ pelajar ini lanjut Agus lebih ditekankan kepada upaya meningkatkan semangat pelajar untuk membaca, menghafal, dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Alquran. Selain itu untuk melahirkan bibit-bibut muda yang berpotensi untuk mengikuti MTQ umum.

Agus mengungkapkan, pada MTQ pelajar dilombakan sebanyak empat kategori. Yakni, tilawah atau membaca Alquran remaja dan anak-anak, tahfidz atau menghafal Alquran Juz 1 hingga 5, musabaqoh syarhil Qur'an (MSQ), dan fahmil Quran.

Peserta MTQ pelajar ungkap Agus, merupakan para pelajar dari tingkat SD, SMP hingga SMA yang diikuti sebanyak dua perwakilan pelajar dari masing-masing kecamatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement