Sabtu 06 Dec 2014 11:37 WIB

Ustaz Nababan: Saya Terpanggil Bina Mualaf

Rep: CR02/ Red: Taufik Rachman
 Muslimah mualaf (ilustrasi).
Foto: Reuters/Olivia Harris/ca
Muslimah mualaf (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BINTARO- Pendiri pesantren mualaf Annaba Center Syamsul Arif Nababan mengatakan bahwa dirinya merasa terpanggil untuk melakukan pembinaan kepada para Mualaf di Indonesia, Sabtu (6/12).

Sejak masuk islam 20 tahun yang lalu, Ustaz Nababan memiliki visi dan misi untuk membangun pondasi yang kuat dalam Agama Islam di Indonesia. Terutama kepada para mualaf yang masih sangat kurang diperhatikan oleh banyak pihak.

Ia mengakui sangat sedih ketika bertanya mengenai tempat pembinaan mualaf ke beberapa masjid besar di Indonesia. Menurutnya belum ada fasilitas atau lembaga untuk membina dan mengajarkan Islam dengan baik kepada para mualaf.

"Dari situlah saya terpanggil untuk membina mereka demi memperkuat Islam di Indonesia," kata Ustaz Nababan.

Kini, Ustaz Nababan berhasil membangun pesantren mualaf putra untuk memfasilitasi mereka belajar tentang Islam. Selain itu, banyak dari mereka yang kini telah menjadi seorang pendakwah di berbagai daerah di Indonesia maupun luar negeri.

"Sedih melihat mereka terbuang dari lingkungannya, bila tidak ada fasilitas bagi mualaf, mereka hanya sebatas masuk Islam tanpa dapat mengamalkan ajaran Islam," ujar Ustaz Nababan.

Ustaz Nababan berharap akan lebih banyak masyarakat dan juga pemerintah yang peduli dengan para mualaf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement