Rabu 03 Dec 2014 17:10 WIB

Ust Erick Yusuf Berceramah

Ustaz Erick Yusuf.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang/ca
Ustaz Erick Yusuf.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustadz Erick yusuf menyampaikan tausiyah di hadapan ibu-ibu majelis ta’lim di kediaman salah satu jamaah ustadz Erick yusuf di daerah Pasteur bandung.

Dalam acara yg berkaitan dengan kelahiran cucu pertama salah satu jamaah ustadz Erick yusuf ini beliau menyampaikan bahwa sebenarnya aqiqah sudah ada sebelum nabi Muhammad saw di angkat menjadi rosul, tetapi pada masa itu aqiqah dilakukan dengan tata cara yg tidak di ridhoi Alloh.

Ketika nabi Muhammad saw di angkat menjadi rosul, aqiqah ini di sempurnakan sesuai dengan yg Alloh ridho. Yaitu 7 hari kemudian memberi nama dan menyembelih dua ekor kambing untuk anak laki-laki dan satu ekor kambing untuk anak perempuan.

Beliau juga menjelaskan bahwa arti aqiqah itu sendiri adalah memotong/memutus. Seperti dalam sebuah hadits “Rasulullah SAW pernah ber ‘aqiqah untuk Hasan dan Husain pada hari ke-7 dari kelahirannya, beliau memberi nama dan memerintahkan supaya dihilangkan kotoran dari kepalanya (dicukur)”. (HR. Hakim, dalam AI-Mustadrak)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement