Ahad 30 Nov 2014 19:58 WIB

Ulama Asean Dukung Keutuhan Negara

Peta ASEAN
Foto: confluence.furman.edu
Peta ASEAN

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK --  Ketua Umum Ikatan Dai dan Ulama se-Asia Tenggara Muhammad Zaitun Rasmin menegaskan pembentukan lembaga tersebut keutuhan negara-negara di Asean. "Kami mendukung keutuhan suatu negara," tegasnya.

Menurut dia kaum Muslim Asia Tengggara mempunyai posisi yang strategis dan potensial di antara negara ? negara muslim di dunia untuk membangun dan mengembangkan peradaban masa depan yang gemilang yang berpijak kepada prinsip-prinsip dasar ajaran Islam yang rahmatan lil alamin.

Dikatakannya para ulama Asia Tenggara mempunyai peran yang besar dan penting dalam mengawal dan mengamalkan dan mendakwahkan ajaran islam yang moderat, toleran dan bersahabat sehingga terwujud masyarakat Asean yang relatif aman dan damai di tengah keragaman suku, budaya, bahasa, dan agama yang mereka anut.

Ia mengatakan pihaknya juga mendukung upaya peran pemimpin ASEAN dalam penegakkan hak-hak azasi manusia diseala bidang, termasuk menyelesaikan krisis kemanusiaan yang menimpa kaum Muslim Rohingnya di Myanmar serta memulihkan seluruh ahak mereka dalam bidang kebebasan agama, politik, ekonomi dan pendidikan secara adil dan berkemanusiaan.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement