Ahad 09 Nov 2014 15:38 WIB

Rp 110 juta, Dana Umat untuk Gerakan Melek Alquran

Rep: sonia fitri/ Red: Damanhuri Zuhri
membaca alquran
membaca alquran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cinta Quran berhasil mengumpulkan dana dadakan senilai Rp 110 juta untuk membiayai program Training Baca Aluran untuk 10 ribu muslimah di 10 kota di Indonesia.

Dana digalang dari sekitar 15 ribu peserta yang hadir dalam acara bertajuk Amazing Muharram yang diselenggarakan Komunitas Cinta Quran bekerja sama dengan Dompet Dhuafa, Ahad (9/11).

“Dana akan lebih banyak lagi karena kita terbuka bagi yang ingin mengirimkan sumbangan dana dengan transfer via rekening BCA dengan nomor 237.300.6343,” kata pendiri Komunitas Cinta Quran Fatih Karim kepada Republika.

Fatih Karim berharap, dana yang terkumpul dari acara Training Baca Alquran itu nantinya akan sesuai target yakni sebesar Rp 1 Miliar.

Diterangkannya, misi utama pelatihan baca Alquran kepada muslimah dalam kemasan program Amazing Muslimah tersebut yakni membangkitkan kerinduan masyarakat Muslim terhadap Alquran pun mengajak agar mereka merasa rindu diatur dengan hukum yang tertulis dalam Alquran.

Makanya, yang dilakukan ke depan tak sekadar mengajarkan baca Alquran secara cepat, tapi juga ditindaklanjuti dengan pembinaan menuju pemahaman yang utuh akan Alquran.

Untuk menarik minat masyarakat mengikuti pelatihan secara gratis ini, para relawan Cinta Quran telah mengonsepkan promosi yang menarik melalui gambar dan warna.

Gambar dan warna disebarkan lewat berbagai media, dan juga menggaet artis ternama seperti Tengku Wisnu agar calon peserta tidak memasang dinding terlebih dahulu sebelum bergabung sebagai peserta pelatihan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement