Kamis 06 Nov 2014 23:09 WIB

Selesai Salat Malam, Ulama Kenya Ditembak Mati

Rep: cr02/ Red: Agung Sasongko
Muslim Kenya saat beribadah di Masjid Jamia Nairobi pada bulan Ramadhan.
Foto: biyokulule.com
Muslim Kenya saat beribadah di Masjid Jamia Nairobi pada bulan Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, MOMBASA -- Seorang Ulama dari kelompok al-Shabab Islam Somalia, Salim Bakari Mwarangi dikabarkan tewas ditembak orang tak dikenal setelah melakukan salat malam di Mombasa, Kamis (6/11).

Wilayah pesisir Kenya memiliki populasi Muslim yang sangat besar. Namun, belakangan ini mereka mendapatkan teror dari kelompok tak dikenal yang menyerang mereka sewaktu-waktu. Enam ulama dikabarkan telah meninggal dunia baik yang berpikiran radikal maupun moderat.

Dini hari tadi, baru saja terjadi penembakan kembali pimpinan muslim Kenya. Polisi setempat melaporkan bahwa penembakan tersebut dilakukan oleh dua orang tak dikenal dengan mengendarai sepeda motor.

"Dua orang bersenjata dengan mengendarai sepeda motor berjalan dengan lambat, setelah menembak mereka langsung pergi," kata kepala polisi Mombasa, Robert Kitur kepada seperti dikutip Aljazera,

Polisi kini tengah melakukan penyelidikan atas kasus penembakan tersebut dan terus memburu orang tidak dikenal tersebut. Penembakan tersebut menambah daftar panjang penemabakan terhadap ulama muslim di Kenya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement