Rabu 05 Nov 2014 20:19 WIB

Alhamdulillah..Masjid di Jepang Bertambah Satu

Rep: cr02/ Red: Agung Sasongko
Muslim Jepang
Foto: Onislam.net
Muslim Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Komunitas Muslim Jepang kini tengah berbahagia karena telah dibangun satu lagi tempat ibadah bagi umat Islam. Pasalnya, menurut data statistik di Jepang, masyarakat yang memeluk Islam sekitar 120.000 orang sedangkan hanya ada dua masjid yang sudah dibangung sebelumnya.

Masjid pertama yaitu Masjid Nagoya pada tahun 1931 dan Masjid Kobe pada tahun 1935 yang didirikan oleh imigran muslim dari India. Tapi kini telah dibangun kembali Masjid Camii atau disebut dengan Masjid Tokyo seperti dikutip World Bulletin.

Masjid tersebut dikabarkan memiliki desain yang unik dan sangat indah. Sebelumnya, masjid tersebut telah dibangun pada tahun 1938, tetapi pembangunannya terhenti karena tidak mendapatkan dukungan dari pemerintah Jepang. Kini, dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintahan Turki, masjid tersebut kembali direnovasi dan dapat berdiri dengan kokoh.

Nantinya, akan diadakan kelas untuk mempelajari Islam dan bahasa Arab , serta karate da kaligrafi bekerja sama dengan The Yuai International School setiap hari Sabtu. Masjid Camii ini diharapkan menjadi tempat bagi umat muslim di Jepang untuk memperdalam kembali kajian mereka tentang agama Islam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement